Bukan rahasia lagi bahwa makan buah akan baik untuk anda dan kesehatan anda. Umumnya, orang yang makan lebih banyak buah sebagai bagian dari makanan sehat lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, alzheimer dan kanker, dan buah tersebut akan menyeimbangkan tubuh anda dengan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan infeksi lain termasuk perbaikan sel-sel anda .

Kebanyakan orang ingin menjadi sesehat mungkin. Yang jelas anda tentu ingin menikmati hidup tanpa kendala penyakit dan memiliki aktifitas yang  lancar. Makan buah setiap hari sebagai bagian dari diet seimbang adalah salah satu cara kita dapat meningkatkan kesehatan kita, dan memberikan tubuh kita uluran tangan dalam hidup sampai usia matang.

Mengapa Buah?
Hari-hari ini tubuh kita memerlukan lebih banyak vitamin dan mineral daripada sebelumnya. Hal ini karena kita bekerja lebih lama, terkena asap beracun lebih banyak dari polusi dan berada di bawah tekanan lebih dari kita dulu. Makan buah setiap hari adalah cara sederhana untuk menyediakan tubuh Anda dengan nutrisi untuk memastikan anda dilengkapi untuk menangani tekanan dari kehidupan sehari-hari, dan mungkin melindungi Anda dari penyakit di masa mendatang.

Diet yang melibatkan jumlah reguler buah akan memberikan tubuh Anda dengan antioksidan untuk membantu mencegah radikal bebas dari menyerang tubuh.

Radikal Bebas?
Radikal bebas adalah molekul yang diproduksi ketika tubuh kita bereaksi dengan oksigen. Mereka bereaksi dengan molekul lain dalam sel dan dapat merusak protein mereka, membran dan gen. Kerusakan yang disebabkan dapat menyebabkan timbulnya penyakit, khususnya dalam alzheimer, penyakit jantung dan kanker. Hal ini juga memberikan kontribusi terhadap penuaan tubuh kita.

Faktor-faktor eksternal berikut ini juga memicu produksi radikal bebas dalam tubuh :

* Polusi
* Sinar matahari
* Merokok
* Alkohol

Ini berarti kita terkena radikal bebas lebih dari sebelumnya.

Antioksidan
Tubuh juga memproduksi antioksidan alami, yang melawan radikal bebas dan membantu mencegah penuaan dini dan timbulnya penyakit. Antioksidan menetralisir radikal bebas dan menghentikan mereka menyerang sel-sel sehat kita. Karena kita terpapar radikal lebih banyak dan lebih bebas setiap hari, kita perlu lebih banyak antioksidan untuk menetralkan mereka.

Buah merupakan sumber antioksidan. Makan secara teratur akan berhenti radikal bebas dan menyerang sel-sel bermutasi kami.

Manfaat Kesehatan Lainnya
Buah ini juga mondar-mandir dengan serat makanan, yang membantu untuk menjaga sistem pencernaan Anda berjalan dengan semestinya. Tidak hanya akan membantu mengeluarkan produk-produk limbah lebih efisien, tetapi juga dapat membantu mencegah kanker usus besar dan usus juga, karena akan ada racun lebih sedikit terkena kawasan itu sedikit waktu.

Berapa Banyak Buah menetralkan Radikal Bebas?
Anda harus makan lima porsi buah atau sayuran setiap hari sebagai bagian dari diet seimbang. Ini akan memberikan anda campuran dari semua nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk menangkal radikal bebas.

Buahnya dapat dikonsumsi dalam berbagai cara – di smoothies, sendiri sebagai camilan, pada pizza atau kering pada sereal sarapan. Ada berbagai buah sangat luas bagi Anda untuk memilih dari, sehingga Anda tidak perlu makan buah yang sama setiap hari (pada kenyataannya, lebih baik untuk Anda jika Anda makan lebih luas buah mungkin, seperti buah-buahan yang berbeda memiliki kombinasi yang berbeda mineral dan nutrisi di dalamnya).

Berikut adalah daftar manfaat kesehatan makan lima porsi buah atau sayuran sehari:

* Mengurangi risiko penyakit jantung stroke dan lainnya
* Mengurangi risiko diabetes tipe 2 berkembang
* Mengurangi resiko terjadinya kanker tertentu, termasuk mulut, perut dan usus besar atau kanker usus
* Mengurangi risiko penyakit jantung koroner
* Mengurangi resiko terjadinya batu ginjal dan osteoporosis

Makan buah sebagai bagian dari makanan sehari-hari Anda akan membuat Anda merasa lebih baik, terlihat lebih baik, dan menjadi lebih aktif dan sehat. Setiap buah akan melakukan, kering, beku, segar atau kaleng. Mengapa tidak makan buah bukannya coklat atau keripik sebagai snack, atau menikmati itu kering selama sereal sarapan Anda? Sangat mudah untuk menikmati buah sebagai bagian dari diet Anda, dan jauh lebih sehat juga.

Jadi, dengan makan konsumsi buah setiap hari, anda akan menghemat uang anda untuk berobat ke dokter, tentu saja jika setiap orang melakukannya, akan membuat dokter anda ‘bangkrut’.🙂

sumber : www.fruitexpert.co.uk